NEWS
DETAILS
Kamis, 15 Feb 2018 23:09 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Bertempat di Gudang PT. Daya Adicipta Motora Karawang, 15 Februari 2018 para bikers Honda perwakilan dari seluruh Jawa Barat mengikuti acara Workshop Jurnalistik yang digelar oleh PT. DAM selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat

Tidak kurang dari 100 bikers mengikuti acara ini, para bikers ini merupakan perwakilan dari berbagai paguyuban motor Honda di Jawa barat yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat.

Seperti biasanya acara Honda, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ikrar Bikers Honda kemudian dilanjut dengan sambutan dari Ketua IMHJB bro Ekoey dan tidak ketinggalan PIC Community PT. DAM bro Irvan "Iponk" Setiawan.

Di acara Workshop Jurnalisitik ini selain dibedah secara tuntas mengenai jurnalistik, mengapa setiap bikers harus tahu mengenai jurnalistik ini, hal ini tidak terlepas dengan trend saat ini dimana setiap orang dengan adanya dunia maya bisa bisa dengan mudah menyampaikan informasi baik itu berupa tulisan maupun berupa gambar.

Nah tidak sembarangan foto atau tulisan bisa diupload, karena salah-salah maka kita bisa bersinggungan ddengan proses hukum, makanya perlu ditekankan kalau tulisan dan foto yang diupload itu harus santun, jadi bikers itu santunnya bukan hanya di jalan raya tetapi di dunia maya juga harus santun.

Berikut ini ada beberapa etika dan aturan ketika kita ingin menulis atau mengupload foto di dunia maya.

  1. Jagalah kehormatan diri kita di Internet sebagaimana Anda menjaganya dalam kehidupan nyata.
  2. Ingatlah bahwa di Internet Anda berhubungan dengan manusia, bukan cuma komputer.
  3. Jangan memboroskan bandwidth dan waktu akses dengan mengirim grafik, gambar yang tidak penting
  4. Jangan terdorong atau terpancing untuk selalu kontroversial. Dunia ini sudah penuh keragaman. Hargailah pendapat orang lain dan jangan memaksakan pendapat.
  5. Jangan memulai atau memprovokasi pertengkaran yang dapat dihindarkan atau dihentikan.
  6. Berbagilah pengetahuan yang berharga. Internet akan berkembang terus dan akan semakin mudah diakses. Saling berbagilah untuk meningkatkan kualitas diri.
  7. Jangan melanggar hukum. Hukum yang berlaku didunia nyata, banyak yang juga berlaku di Internet, termasuk hak perorangan, kecurangan dan penyesatan, hak cipta dan merk, gangguan, hujatan dan masalah kerahasiaan. Berlaku wajarlah seperti didunia nyata.
  8. Hormatilah privasi orang lain.
  9. Jangan memanfaatkan keberadaan anggota group untuk tujuan lain yang tidak sesuai.
  10. Siaplah memaafkan kesalahan seseorang. Internet dihuni banyak orang, bukan komputer. Dan manusia dapat saja berbuat salah
  11. Jangan lebay (berlebihan) Lebay adalah bahasa gaul yang saat ini sedang ngetrend. Berlebihan dalam memakai tanda baca dan huruf.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK