NEWS
DETAILS
Sabtu, 02 Dec 2017 17:04 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan dua main dealer yaitu PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Main dealer motor Honda untuk wilayah Jakarta – Tangerang menggelar Indonesia CBR Race Day.di Sentul Internasional Circuit hari ini 2 Desember 2017 untuk memanjangan anggota komunitas Honda yang mencintai kecepatan.

200 Starter turun dalam adu cepat yang pertamakali digelar dan digagas oleh Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan mengusung tema “Its Time for Total Control,”. Para bikers Honda ini berpacu dan menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap.

Sebelum melakukan balapan, para peserta yang ikut terlebih dahulu mengikuti arahan dari instruktur Astra Honda Racing School M. Fadli Imammudin pada sesi coaching clinic. Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc.

Masing - masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

Pada kategori non komunitas, peserta dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp50.000.000,-.

Gelaran ICE Day 2017 ini juga dilakukan bersamaan dengan ajang ARRC di Buriram Thailand, maka diwaktu yang bersamaan dilakukan juga nonton bareng balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri akhir, Buriram – Thailand. Hal ini merupakan bagian atas dukungan komunitas Honda kepada pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tengah berjuang pada kelas AP 250 yang menggunakan motor Honda CBR250RR dan kelas Supersport 600.

Pada Indonesia CBR Race Day juga akan dilakukan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, dan Asosiasi Honda Jakarta. Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF 150L.

Aktivitas riding test pun semakin lengkap dengan hadirnya apparel menarik dari Honda CBR dan Honda CRF series. Satu unit servis truck pun hadir pada gelaran ini sehingga pengunjung pun dapat melakukan servis untuk sepeda motor Honda kesayangannya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK